Tips Mengatasi & Mencegah Sakit Lambung Dengan Cepat

Magh, asam lambung, buah


Hi Keluarga Buahagia. Kali ini Buahagia ingin bagi bagi tips mengatasi sakit lambung seperti magh dan asam lambung. Apa saja tips nya berikut ini paparannya ;

1. Jangan Kebanyakan Mikir.
Sakit magh dan asam lambung adalah penyakit pikiran. Oleh karena biasakan untuk menjaga pikiran. Selalu berpikir positif dan jangan terlalu banyak mikir. Terkadang kita memacu pikiran kita berlebihan bahkan untuk hal hal yang tidak penting.

2. Perbanyak Zikir.
Agar hati dan pikiran tenang maka memperbanyak zikir adalah solusinya.  Lakukan zikir dengan mengatur irama nafas dengan tenang dan relax. Semoga dengan berzikir dapat mengatasi atau mencegah timbulnya penyakit magh dan asam lambung.

3. Pola Makan Sehat.

Hiduplah dengan pola makan sehat dan teratur. Penuhi asupan gizi makanan kita. Rutinlah makan buah seperti pepaya, kurma, melon dan lain lain.

4. Kurangi Makanan Asam Pedas.

Hindari sebisa mungkin memakan makanan yang pedas dan asam. Bagi penderita asam lambung, makanan asam pedas adalah pantangan.

5. Minum Kunyit.

Buatlah minuman kunyit dan minumlah secara rutin. Mengkonsumsi kunyit sudah dikenal ampuh mengatasi dan mencegah sakit lambung.

6. Minum Obat Lambung.

Saat sakit magh kambuh, bila diperlukan minumlah obat cair lambung yang  tersedia di apotek.

Nah itu tadi Tips Mengatasi Sakit Lambung Dengan Cepat ala Buahagia. Semoga bermanfaat ya.