Tips Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat

Tips, masuk angin

 

Hi Keluarga Buahagia. Pernah donk dengar atau mungkin merasakan masuk angin. Sebenarnya sih masuk angin adalah sebuah istilah non official dalam kesehatan yang hanya ada di Indonesia. Masuk angin biasanya mengalami gejala tidak enak badan seperti pusing, demam, meriang, eneg/mual, diare dan lain lain. Nah Buahagia ingin bagi tips mengatasi masuk angin ala Buahagia.

1. Banyakin makan.

Maksudnya adalah penuhi asupan gizi makanan ke dalam tubuh dengan makan sayur, buah, daging dan makanan sehat lainnya.

2. Kerokan.

Istilah ini sepertinya hanya diaplikasikan di Indonesia saja. Yakni mengerok badan dengan koin atau benda lainnya. Biasanya menjadikan bekas garis merah pada badan. Ahli kesehatan juga menyatakan bahwa kerokan baik untuk mengurangi masuk angin.

3. Minum obat.

Bila ingin cepat sembuh maka bisa minum obat herbal seperti ramuan jahe dan lainnya. Buahagia selalu merekomendasi obat herbal alami untuk menyembuhkan. Akan tetapi bila terpaksa bisa juga makan obat pereda nyeri yang tersedia di apotik.

4. Istirahat.

Setelah anda melakukan tahapan no 1 sampai 3 maka langkah berikutnya adalah  beristirahat. Barangkali juga kelelahan yang tidak terasa telah membuat tubuh anda kurang fit sehingga mudah masuk virus penyakit. Kelelahan bisa memicu masuk angin loh sehingga harus segera mengistirahatkan tubuh. Usahakan tidur selama 8 jam untuk hasil maksimal.

5. Rutin Olah Raga

Di keesokan hari, semoga tubuh telah kembali fit dan sehat kembali. Oleh sebab itu kesehatan tubuh harus dijaga dengan mengupgrade pola hidup sehat dengan makanan sehat dan rutin berolah raga. Usahakan setiap hari jalan atau lari pagi. Bila tidak sempat, seminggu 4 kali. Bila tidak sempat juga usahakan seminggu 2 kali. Karena saat berolah raga, otot tubuh menjadi lebih kuat, hormon tubuh terangsang, toxid keluar dan pikiran lebih fresh.

6. Jauhi stres.

Sebenarnya penyakit itu sumbernya dari pikiran dan makanan. Banyak pikiran membuat stress sehingga imun tubuh menurun. Pikirkan hal yang baik baik. Dan jangan terlalu banyak mikir. Ada kalanya berpikir ada kalanya rehatkan pikiran. Jadwalkan waktu me time dan rekreasi bersama keluarga. Anda juga bisa melakukan zikir dan yoga untuk relaksasi.

7. Bila masuk angin masih terus terasa hingga beberapa hari silahkan konsultasi dan berobat ke dokter.

Itu tadi Tips Cepat Mengatasi Masuk Angin dengan mudah ala Buahagia. Semoga bermanfaat ya.