Jangan Asal Minum ! Ini Tips Minum Jus Buah

Tips, jus, buah

Hi Keluarga Buahagia. Nih ada tips lagi yang jangan sampai dilewatkan. Tips mengenai mengkonsumsi jus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ini dia tipsnya ;

1. Pastikan buah yang akan dibuat jus telah bersih dan masih segar.

Hal ini dapat lebih dilakukan dengan mudah bila kita yang menjus sendiri. Kita bisa lihat dan memilih buah yang segar dan tidak busuk. Namun bila kita membeli di orang lain, maka kita perlu selektif dengan penjualnya. Jangan sampai buah yang kita minum, kualitasnya sudah rusak.

2. Perhatikan penggunaan gula.

Minum jus pada dasarnya sangat baik untuk kesehatan. Namun selera kita kadang merusaknya. Yang mau diet dengan jus justru kurang maksimal karena banyak memasukkan gula untuk cita rasanya. Padahal harus diketahui gula merupakan salah satu pencetus penyakit paling membunuh di dunia. Jadi jikalau harus menambahkan gula, maka jangan berlebihan.

3. Kumur kumur sebelum ditelan.

Nah ini info yang bener bener mimin ingat. Bahwasanya makan buah secara langsung itu lebih baik daripada dijus karena terjadi proses pencampuran  air ludah dengan buah yang sangat baik bagi kesehatan. Oleh karena itu agar kita mendapatkan manfaat yang sama, usahakan untuk mengkumur jus buahnya sebelum masuk ke perut.

4. Minumlah jus buah saat perut kosong atau sebelum sarapan/makan.

Ini juga hal yang cukup penting untuk kita ketahui. Biasanya orang makan buah setelah makan sebagai cuci mulut. Justru makan buah setelah makan adalah tidak tepat dan tidak baik bagi tubuh. Bahkan mimin pernah baca dapat memicu keluhan seperti asam lambung dll. Oleh karena itu sebaiknya kita makan buah sebelum makan nasi. Buah yang kita makan saat perut kosong sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Okey itu dia tips minum jus ala Buahagia. Semoga bermanfaat ya. Ingat selalu jaga kesehatan hati, pikiran dan tubuh. Buahagia makes you healthy.