Ajaib ! 7 Manfaat Super Bisa Kita Dapat Dari Kurma

Kurma, sehat, manfaat

 

Hi Keluarga Buahagia. Sudah kenal donk dengan buah bernama kurma. Tapi barangkali kenalnya hanya di bulan puasa aja kali ya. Buah yang bernama latin Phoenix Dactylifera ini, bukanlah buah sembarangan loh. Pasalnya ini buah sudah ada dari jaman beheula, dari zaman ke-Nabi-an. Bahkan dalam Al Qur'an, Siti Maryam sudah mengkonsumsi buah ajaib ini. Dan agar kamu semakin lebih mengenal dan ter-trigger memakan buah ini, aku mau kasih tahu manfaat buah kurma.

Kandungan Kurma

Buah Kurma kaya akan nutrisi mulai dari vitamin, zat besi, serat, karbohidrat, potassium, magnesium dan protein. Kandungan dalam buah kurma sangatlah baik dan dibutuhkan oleh tubuh kita.

Manfaat Kurma

1. Sumber Energi

Kurma mengandung karbohirat dan elektrolit di dalamnya. Mengkonsumsi kurma dapat memulihkan energi dengan cepat. Makanya bila di bulan puasa, kita mencontoh Nabi Muhammad berbuka dengan kurma. Dan saat berbuka dengan beberapa butir kurma, tubuh kembali bugar.

2. Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat dalam kurma sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Mengkonsumsi kurma juga baik untuk mencegah konstipasi.

3. Membantu Persalinan

Ibu hamil sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi kurma. Kita bisa mengambil contoh bagaimana dalam Al Qur'an Siti Maryam juga mengkonsumsi kurma. Dan mimin pernah baca, memang secara kesehatan mengkonsumsi kurma saat hamil sangat baik untuk membantu proses kehamilan dan persalinan menjadi lebih mudah dan lancar.

4. Mencegah Peradangan

Kurma mengandung antioksidan seperti polifenol. Nah kandungan polifenol yang ada dalam kurma itu lebih banyak dari yang ditemukan dari buah lain. Untuk itu mengkonsumsi kurma dapat melindungi kita dari peradangan. Terlebih saat saat pendemi ini, kita perlu sumber nutrisi untuk melindungi kesehatan tubuh kita dari virus jahat, dengan mengkonsumsi kurma secara rutin.

5. Mencegah Penyakit Maut

Jumlah antioksidan yang banyak banget dalam kurma, bila dikonsumsi secara rutin akan menjauhkan kita dari penyakit mematikan seperti jantung, kanker, alzheimer dan lainnya.

6. Menstabilkan Gula Darah

Kurma memiliki rasa manis dan merupakan pengganti gula. Kita tahu kan gula merupakan pemicu banyaknya problem kesehatan di dunia. Nah manisnya kurma berbeda dengan gula. Mimin tercerahkan oleh statement yang mengatakan bahwa bila kita mengkonsumsi kurma dalam jumlah genap maka akan menghasilkan gula. Namun bila dikonsumsi dalam jumlah ganjil maka akan menjadi karbohidrat. Hal ini sesuai dengan sunnah Nabi yang menyarankan kita memakan kurma dalam bilangan ganjil.

7. Kesehatan Tulang

Kandungan mineral dan zat besi dalam kurma sangat baik untuk kesehatan tulang. Dan mimin sudah membuktikan sendiri dengan testimoni orang yang merasakan kesehatan tulang dengan mengkonsumsi kurma.

Sebenarnya masih ada lagi manfaat dan khasiat mengkonsumsi kurma. Namun 7 pasal tadi sudah cukup menginspirasi kita untuk mengkonsumsi kurma secara rutin. Sekali lagi secara rutin ! Karena kurma merupakan bahan alami, bukan kimia. Sehingga proses kesehatannya juga secara alami dan bukan instan. Karena yang instan bisa memiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan kita.

Satu lagi, mari kita hidupkan sunnah Nabi Muhammad dengan memakan kurma secara rutin dalam jumlah ganjil. Makan kurma dapat pahala, tubuh sehat, hidup Buahagia.